Panitia PPL FAKSHI Kunjungi KPU Parepare

FAKSHI IAIN Parepare- Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, Tahun Akademik 2021/2022 segera dilaksanakan.Panitia PPL menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare untuk melakukan audiensi terkait kuota mahasiswa dan teknis pelaksanaan PPL,Rabu (16/03/2021)

Delegasi panitia PPL yang juga dosen dari Program Studi Hukum Tata Negara IAIN Parepare Rusdianto S, Dirga Achmad, dan Indah Fitriani S diterima oleh Ketua KPU Parepare Hasruddin Husein. Ketua KPU didampingi para komisioner KPU,diantaranya Sekretaris KPU Santoso, Komisioner Divisi Hukum Hamzah, Firman Mustafa selaku Komisioner Divisi Sosialisasi dan Farmas, serta para jajaran Kasubag lingkup KPU Kota Parepare.

Rusdianto menegaskan kedatangannya di KPU Parepare untukkunjungan penempatan mahasiswa PPL, juga membahas beberapa hal yang menjadi agenda kolaborasi kemitraan antar kedua instansi. Salah satunya, mengupayakan agar mahasiswa yang ada di Kota Parepare,khususnya IAIN Parepare lebih peka dan melek terhadap perhelatan pesta demokrasi,baik Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah.

Sementara itu, Ketua KPU Parepare Hasruddin mengapresiasi kedatangan rombongan Fakshi. "Saya kira bagus, penempatan PPL di KPU untuk mahasiswa HTN paling tidak dapat menambah wawasan mereka tentang pemilu, bagaimana tahapan-tahapannya, kami akan bina mereka supaya nantinya dalam melakukan penelitian,tidak asal-asalan pengambilan datanya, dasar hukumnya up to date, karena sudah ada bekal teknis yang didapatkan selama PPL," tutur Hasruddin.

 "Prinsip-prinsip pemilu mesti diketahui secara mendalam oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Prodi HTN. Hal ini bisa dimulai pada momentum pemilu raya tingkat mahasiswa yang bisa didesain agar bisa menghasilkan pemimpin yang ideal," tutup Ketua KPU dalam sambutannya. (da)

0 Comments