Tindak Lanjut MoU, FAKSHI Teken MoA dengan Fakultas Syariah IAIN Manado

 

FAKSHI IAIN Parepare – Upaya untuk menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MOU) antara IAIN Parepare dengan IAIN Manado, dilaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan implementasi Kerjasama antara Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) IAIN Parepare dengan Fakultas Syariah IAIN Manado pada Senin (28/03/2022) bertempat di Gedung Rektorat. Kegiatan ini merupakan kunjungan balasan yang dilakukan oleh IAIN Parepare ke IAIN Manado pekan lalu.

Kegiatan penandatangan MoA ini, dirangkaikan dengan kegiatan MoU antara IAIN Parepare dengan Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS). Turut hadir Dewan Pimpinan Pusat ASKOPIS Muhammad Zamron dan Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim beserta jajarannya yang disambut oleh Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan dan para wakil rektor, pimpinan unit dan lembaga lingkup IAIN Parepare.

Dalam sambutan Rektor IAIN Manado, Ia memperkenalkan tim dari IAIN Manado diantaranya Wakil Rektor II Dr. Radlayah Hasan Jan, M.Si; Wakil Rektor III Dr. Musdalifah Dachrud, S.Ag.,.Psi., M.Si; beserta para Dekan dan Kaprodi yang turut hadir.

senang rasanya berkunjung ke IAIN Parepare yang berada di Sulawesi Selatan, hal ini dikarenakan mayoritas tim yang hadir sudah sangat familiar serta memiliki banyak kenangan di wilayah Sulawesi Selatan. Sehingga kehadiran tim IAIN Parepare selain menjadi ajang silaturrahmi juga merasakan nostalgia kembali pada saat mereka berada di Sulawesi Selatan.

“Dengan kerjasama yang terjalin mampu meningkatkan profesionalisme dan peningkatan kualitas mutu pendidikan yang tercermin pada meningkatnya akreditasi beberapa program studi” lanjut Rektor IAIN Manado

Sementara itu, Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang pada ASKOPIS dan tim IAIN Manado

“Semoga dengan adanya MoU yang terjalin antara IAIN Parepare dengan ASKOPIS dapat meningkatkan kerjasama khususnya pada prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang ada di IAIN Parepare”

“Tantangan kami pada saat itu menjelaskan pada calon mahasiswa apa itu KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam)? Para calon mahasiswa itu memahami jurusan tersebut adalah jurusan misionaris , akan tetapi paradigma yang kita tawarkan adalah Broadcasting yaitu lembaga – lembaga penyiaran, sehingga alumni – alumninya dapat bekerja di lembaga tersebut” tutur pak Rektor IAIN Parepare


Setelah penyambutan kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara beberapa Fakultas IAIN Parepare dan IAIN Manado, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fakultas yang ada di IAIN Parepare termasuk FAKSHI. Disela kunjungan ke FAKSHI IAIN Parepare Dekan FAKSHI Rusdaya Basri yang didamping oleh Wakil Dekan, Kabag TU, dan para ketua program studi lingkup FAKSHI menyambut tim dari IAIN Manado. Selain penandatangan MoA, juga dilaksanakan penandatangan implementasi kerjasama yang spesifik antar program studi kedua instusi tersebut sebagai tindak lanjut kerjasama dalam berbagai kegiatan kedepannya. (nh/da)

0 Comments